MEMASANG WALLPAPER DINDING 


Terlebih dulu, sediakanlah alat-alat dasar yang digunakan untuk pemasangan wallpaper dinding, seperti yang terlihat dibawah ini :
 

Dan pastinya, sediakan wallpaper dinding yang dibutuhkan untuk mencakup area yang ingin Anda pasangkan wallpaper dinding. Jika Anda kesulitan menentukan berapa jumlah Roll wallpaper dinding yang dibutuhkan, silakan Anda menggunakan kalkulator wallpaper dinding yang kami sediakan di website ini, dengan mengklik disini. Apabila Anda sudah menentukan jumlah roll wallpaper dinding yang dibutuhkan, ikuti langkah-langkah berikut.

Berikut langkah-langkah dasar untuk pemasangan wallpaper dinding :

  1. Sebelum memasang wallpaper, pastikan area dinding  yang ingin dipasang sudah bersih dari debu dan kotoran, tidak bolong-bolong dan permukaannya rata.
  2. Sebaiknya, mulailah dari bagian paling pinggir area yang ingin dipasangkan wallpaper dinding, seperti misalnya area belakang sudut pintu. 
  3. gunakan roll wallpaper dinding untuk panduan pertama pemasangan. ukurlah lebar roll wallpaper yang ingin digunakan, dan kurangi beberapa mm saja di sudut pinggiran untuk sambungan di area yang ingin dipasang wallpaper dinding. sisakan pula beberapa cm lebih diatas dan bawah area agar tidak terjadi kekurangan bahan.
  4. ukur area yg ingin dipasang, gambar garis untuk panduan perataan pada saat pemasangan.
  5. oleskan perekat khusus wallpaper kebagian belakang wallpaper dinding dengan kuas.
  6. tempelkan bagian pertama dari wallpaper dinding ke area dinding yang sudah diukur. gunakan garis panduan yang telah digambar untuk meratakan posisi awal wallpaper dinding. pastikan agar bagian pertama wallpaper dinding menempel dengan sempurna dan posisinya lurus dengan posisi dinding. 
  7. Lanjutkan untuk memasang bagian kedua wallpaper dinding, dengan panduan dari bagian pertama yang sudah dipasang. tempatkan bagian kedua dengan overlap (saling menumpuk) agar motif yang ada terlihat tersambung dan terhubung dengan baik. 
  8. Lakukan hal yang sama untuk bagian-bagian berikutnya tergantung dari penggunaan wallpaper dinding yang diperlukan.
  9. apabila memasang di area sudut, lakukan dengan lebih hati-hati agar susunan wallpaper yang terpasang terlihat terhubung dengan sempurna. potong bagian yang membelok di sudut area dengan menggunakan cutter kemudian ratakan potongannya dengan menggunakan kape, lalu lakukan pemasangan dengan seksama dan mengikuti garis panduan pertama yang telah ditentukan.
  10. Untuk pemasangan wallpaper dinding yang berbenturan dengan soket listrik, pertama-tama, hentikan arus listrik dan bongkar outlet luar dari soket listrik tersebut. potong wallpaper dinding agar bagian instalasi listrik terbuka dan pasang kembali outlet luarnya. 
  11. Untuk pemasangan di area pintu/jendela, pertama-tama, pasang bagian wallpaper dinding hingga menyentuh sudut atas pintu/jendela. kemudian potong miring bahan wallpaper mulai dari titik pertemuan pintu dengan tembok hingga terlihat batas wallpaper dinding yang harus dipotong, kemudian gunakan cutter dan kape untuk melakukan pemotongan lurus dan bersih. 
  12. Setelah menyelesaikan pemasangan, gunakan cutter/silet untuk memotong sisa-sisa wallpaper yang berada di ujung area dan pastikan potongan tersebut merata dan bersih.
  13. overlap juga dapat dipotong, tapi itu terserah. Jika sudah terlihat bagus, overlap tidak perlu dipotong. 
 
Demikianlah tutorial singkat tentang dasar-dasar pemasangan wallpaper dinding. 
 
 
http://www.kioswallpaper.com/
 

- Copyright © Kios Wallpaper Dinding - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -